Toyota New Avanza Masih Menjadi Mobil Terlaris
Toyota New Avanza Masih Menjadi Mobil Terlaris

Nasmoco Group mencatat penjualan Toyota selama semester I/2019 sebanyak 14 ribu mobil menyusul larisnya penjualan produk Toyota seperti New Avanza dan New Calya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

“Sepanjang Januari sampai Juni ini kami berhasil menjual sekitar 14.000 mobil dari berbagai tipe. Angka penjualan tersebut dirasa cukup positif mengingat pasar mobil di Jateng dan DIY sedang mengalami sedikit penurunan sekitar 8,5 persen dibandingkan tahun lalu,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto di Semarang, Kamis (11/7).

 

Berdasarkan tipe mobilnya, untuk mobil yang paling laris yakni Avanza, Calya dan Rush. Avanza menyumbang 24% dari total penjualan Nasmoco di semester I tahun ini, disusul Calya 22% dan Innova 18%.

 

“Avanza, Calya dan Kijang Innova yang masuk kategori MPV atau Multi Purpose Vehicle masih menjadi andalan Toyota dalam mendongkrak penjualan mobil. Karena, produk tersebut sangat diminati oleh masyarakat Jateng dan DIY dengan kapasitas 7 penumpang,” jelas Fatrijanto.

 

Tak hanya di Jateng dan DIY, secara nasional semester 1/2019 PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil memasarkan sebanyak 39.815 unit, naik tipis dibandingkan periode yang sama 2018 yang tercatat 39.455 unit.

 

“Penjualan Avanza sedikit melambat pada Juni 2019 karena momen pasca Lebaran setelah naik tinggi pada Mei 2019 yang menyentuh angka 31.000-an unit atau tertinggi karena ada pengaruh lebaran," ujarnya Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta beberapa hari lalu.

 

Soerjo memprediksi, New Avanza memiliki tren yang positif pada tahun ini setelah Toyota melakukan beberapa perubahan pada awal tahun. Model terlaris ini diklaim mendapatkan penerimaan yang baik dari konsumen sejauh ini.

 

Toyota Kuasai Market Mobil di Solo Raya

Sementara itu khusus wilayah Solo Raya, selama bulan Januari-Juni 2019, Nasmoco berhasil mempertahankan posisi Toyota sebagai penguasa otomotif dengan market share sebesar 31,2% atau naik 1,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 

Di wilayah Solo Raya ini, lagi-lagi Avanza sukses menjadi mobil terlaris yang berkontribusi sebesar 22% terhadap penjualan Toyota di Solo Raya yang disuplai dari cabang Nasmoco Slamet Riyadi, Nasmoco Solo Baru dan Nasmoco Ring Road, diikuti Innova 19% dan Rush sebesar 19%.

Nasmoco Group mencatat penjualan Toyota selama semester I/2019 sebanyak 14 ribu mobil menyusul larisnya penjualan produk Toyota seperti New Avanza dan New Calya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

“Sepanjang Januari sampai Juni ini kami berhasil menjual sekitar 14.000 mobil dari berbagai tipe. Angka penjualan tersebut dirasa cukup positif mengingat pasar mobil di Jateng dan DIY sedang mengalami sedikit penurunan sekitar 8,5 persen dibandingkan tahun lalu,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto di Semarang, Kamis (11/7).

 

Berdasarkan tipe mobilnya, untuk mobil yang paling laris yakni Avanza, Calya dan Rush. Avanza menyumbang 24% dari total penjualan Nasmoco di semester I tahun ini, disusul Calya 22% dan Innova 18%.

 

“Avanza, Calya dan Kijang Innova yang masuk kategori MPV atau Multi Purpose Vehicle masih menjadi andalan Toyota dalam mendongkrak penjualan mobil. Karena, produk tersebut sangat diminati oleh masyarakat Jateng dan DIY dengan kapasitas 7 penumpang,” jelas Fatrijanto.

 

Tak hanya di Jateng dan DIY, secara nasional semester 1/2019 PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil memasarkan sebanyak 39.815 unit, naik tipis dibandingkan periode yang sama 2018 yang tercatat 39.455 unit.

 

“Penjualan Avanza sedikit melambat pada Juni 2019 karena momen pasca Lebaran setelah naik tinggi pada Mei 2019 yang menyentuh angka 31.000-an unit atau tertinggi karena ada pengaruh lebaran," ujarnya Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta beberapa hari lalu.

 

Soerjo memprediksi, New Avanza memiliki tren yang positif pada tahun ini setelah Toyota melakukan beberapa perubahan pada awal tahun. Model terlaris ini diklaim mendapatkan penerimaan yang baik dari konsumen sejauh ini.

 

Toyota Kuasai Market Mobil di Solo Raya

Sementara itu khusus wilayah Solo Raya, selama bulan Januari-Juni 2019, Nasmoco berhasil mempertahankan posisi Toyota sebagai penguasa otomotif dengan market share sebesar 31,2% atau naik 1,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 

Di wilayah Solo Raya ini, lagi-lagi Avanza sukses menjadi mobil terlaris yang berkontribusi sebesar 22% terhadap penjualan Toyota di Solo Raya yang disuplai dari cabang Nasmoco Slamet Riyadi, Nasmoco Solo Baru dan Nasmoco Ring Road, diikuti Innova 19% dan Rush sebesar 19%.