Sejarah Singkat

Sejarah Singkat

 

Kesamaan visi, cara pandang serta kebulatan tekaddari Bapak AH. Budi (alm), Bapak Hadi Soejanto (alm), Bapak Bambang BudiHariono (alm) dan Bapak H. Zoebaidi Maksoem (alm) menghasilkan kesepakatanuntuk mendirikan PT. Ratna Dewi Motor pada tanggal 15 April 1961 yang merupakancikal bakal PT. New Motor. Bisnis PT. Ratna Dewi Motor dimulai saat membeliToyota Tiara sedan impor di Jakarta dan adanya pesanan 7 unit oleh PemerintahTingkat I Jateng.

 

Respon masyarakat Semarang yang baik memacu PT. RatnaDewi Motor Company untuk mendatangkan produk Toyota lainnya seperti truckFA-100 dan Jeep Land Cruiser FJ-40. Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayananbagi pelanggan, PT. Ratna Dewi Motor Company menawarkan jasa purna jual(pelayanan bengkel dan suku cadang) disamping penjualan unit. Tekad inidiwujudkan dengan membuka show room, bengkel dan penjualan suku cadang di   Jl. HM Thamrin 14-16 Semarang pada tahun1984.

 

Seiring dengan berkembangnya usaha, pada tanggal 1April 1972 PT Ratna Dewi Motor Company menempati gedung baru di Jl. Pemuda 72Semarang dan pada tanggal 30 Agustus 1972 PT Ratna Dewi Motor ditunjuk sebagaidealer utama PT Toyota Astra Motor untuk wilayah Jawa Tengah-Daerah IstimewaYogyakarta. Untuk membuat perusahaan lebih responsif serta menciptakandinamisasi berorganisasi PT Ratna Dewi Motor Company pada tanggal 22 Desember1973 mengubah nama menjadi PT New Ratna Motor.

 

Founder

 

AH. Budi

Bambang Budi Hariono

Hadi Soejanto

H. Zoebaidi Maksoem